12/03/2018

PUISI KELANA : SELALU BERTANYA?


Tema : KATA, Topik : Mengucapkan
JUDUL : SELALU BERTANYA?
Kalau ada angin lalu yang berhembus dari timur
Bolehkah aku bertanya?
Siapa? Siapa yang akan datang
Ah, ibu telah lelah. Ayah berkata
“kau selalu bertanya”
Tengadah kini aku di sini
Menatap langit penuh bintang
Ada berapa banyak bintang di atas
“selalu bertanya”
Jawaban itu terngiang dalam diriku
Tak ada, tak ada yang tahu mengapa
Aku selalu bertanya.
Aku ingin tahu, segalanya
Segala yang ada di langit tinggi
“selalu bertanya”
Kata yang selalu membuat takut
Ku lihat penyair, ia memikat dengan ucapannya
Tiadakah ada yang ingin bertanya
Mengapa ia begitu elok?
Hah, kini aku bungkam mulutku
“selalu betanya”
Hal yang sangat ditakuti semua orang,
Mereka tak mau menjawabnya
Kini aku tahu, semua yang ingin kau tahu
Tak selalu harus ditanyakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar